Friday, May 01, 2009

Acara Berbagi Pengalaman 4 KSM, Nagahuta 27 April 09

Tumbuh semangat baru untuk anggota KSM

Pada tanggal 27 April 2009 diadakan acara sharing berbagi pengalaman antar kelompok ternak bertempat di desa Nagori Bosar. Anggota 4 KSM dampingan Bina Insani berkumpul menceritakan dan berbagi pengalaman selama 4 tahun mengelola ternak bantuan. Acara tersebut dikemas dengan menggabungkan adat Jawa dan Simalungun, dimana tuan rumah kelompok KSM Nagahuta kebanyakan terdiri dari suku Jawa. Pertunjukan Jaran Kepang, tor tor sombah dan pemberian makanan adat simalungun-dayok binatur mewarnai acara yang menyatukan para anggota kelompok ternak. Mereka berharap kesatuan ini akan semakin meningkatkan kerjasama antar KSM dengan aparat setempat juga Dinas Peternakan.

Acara berbagi pengalaman 4 KSM tersebut selain dihardiri seluruh anggota KSM, juga dihadiri pengurus Bina Insani, Camat Panombean Panei dan Camat Raya, Pangulu nagori Bosar dan Banuh Raya, Kelompok tani di Naghuta, KTNA, tokoh masyarakat, Partuha Maujana, LSM mitra Pelpem GKPS, Dinas Peternakan Simalungun, anggota DPRD terpilih mewakili Raya dan perwakilan Heifer.

1 comment:

Anti Login said...

Thanks informasinya. karena Hidup Untuk Berbagi memang menyenangkan :)

Siapakah diantara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? (matius 6:27)

Jika anda tahu bahwa Anda harus menunggu, mengapa tidak memilih untuk menikmati hidup ini sambil Anda menunggu? Mengapa tidak bergembira sementara Tuhan sedang bekerja mengubah sesuatu?

ANTUSIASME 2008

Sungai dan laut bisa merajai ratusan lembah adalah karena mereka lebih rendah dari lembah-lembah-lembah lainnya, maka mereka menjadi pemimpinnya.

sebab itu, kalau ingin mengatasi manusia bicaralah dengan gaya merendah, kalau ingin memimpin manusia, bicaralah dengan gaya seoloah-olah dirimu tertinggal di belakang.

Begitulah orang suci berada di atas tanpa memberatkan manusia lainnya, berada di depan tanpa menghalangi manusia lainnya, berada di depan tanpa menghalangi menusia lainnya maka seisi dunia merasa bahagia dan tak bosan mendorongnya.

Karena ia tak bersaing, maka ia tak tersaingi.. (laozi)